Tips liburan ke luar negeri bersama anak yang nyaman dan bebas rewel

Tips liburan ke luar negeri bersama anak yang nyaman dan bebas rewel

Membawa anak liburan bersama memang hal yang menyenangkan namun juga dapat menjadi merepotkan jika tidak disiasati dengan baik, terutama liburan dengan tujuan jauh seperti ke Luar Negeri. Beberapa tips yang dapat menciptakan liburan ke luar negeri bersama anak menjadi nyaman dan bebas rewel antara lain :

  1. Persiapkan dan diskusikan rencana perjalanan dengan anak-anak, sehingga mereka merasa excited dan bersemangat menjalankannya. Sehingga setiap objek yang dikunjungi akan menjadi hal yang menarik perhatian dan menyenangkan mereka.
  2. Susun itinerary/jadwal perjalanan dengan mempertimbangkan :
  • Sisipkan objek wisata yang disenangi anak ,dimana upayakan agar jadwal dibuat selang seling antara objek yang disenangi anak dengan yang tidak disenangi (misalnya : imbangi antara kunjungan ke theme park yang disukai anak-anak dengan shopping area yang tidak mereka sukai).
  • Hindari jadwal yang terlalu panjang dan padat yang membuat anak terlalu lelah sehingga menyebabkan mereka rewel, sakit atau bahkan menjadi kapok untuk melakukan perjalanan berikutnya. Banyak kasus liburan ke luar negeri bersama travel agent dengan jadwal yang padat membuat anak-anak tidak menikmati perjalanan.
  • Ciptakan suasana petualangan selama masa perjalanan, misal dengan menciptakan yel yel dan diteriakan setiap sebelum keluar penginapan di pagi hari.
  • ajak anak ekspresif setiap melihat objek yang menarik, misal : “lihat.. wah bagus banget bunganya””.. atau wah.. menaranya tinggi bangett.. di tempat kita ngga akan ketemu yang seperti ini” dan ekspresi lainnya.
  • buat games/permainan/tebakan selama di perjalanan untuk menghindari kejenuhan khususnya jika perjalanan antar kota ditempuh dengan waktu tempuh yang panjang dan lama.
Wisata wajib belanda
Wisata wajib belanda
  1. Pertimbangkan untuk membawa makanan sendiri jika makanan negara setempat tidak sesuai dengan selera anak atau sulit menemukan tempat makan atau makanan halal (bagi muslim) di tempat tujuan. Misalnya dengan membawa rice cooker ukuran kecil dan lauk tahan lama yang disukai anak (rendang, dendeng kering, dll). Siapkan bekal sebelum keluar hotel/penginapan (bisa dibungkus dengan kertas nasi sekali pakai agar ringkas dan mudah, yang dibagi sesuai porsi yang dibutuhkan). Jadi setiap masuk jadwal makan, tidak perlu repot mencari restoran/cafe, cukup mencari taman tempat makan, sehingga tidak perlu khawatir anak-anak menjadi rewel karena lapar dan terlambat makan. Pengalaman kami anak-anak menjadi lebih senang makan di alam terbuka karena serasa piknik (di beberapa kota seringkali banyak burung merpati di taman-taman kota). Dan makan di taman sudah menjadi budaya bagi warga setempat, cuma beda menu aja. hehee.. karena mereka biasanya makan burger, roti, kentang goreng. Plusnya lagi, bisa membantu menghemat pengeluaran liburan, khususnya untuk tujuan wisata di kota-kota yang bertarif mahal seperti Hong Kong, Korea, Jepang dan kota-kota di Eropa.
Tips liburan ke luar negeri bersama anak yang nyaman dan bebas rewel
Tips liburan ke luar negeri bersama anak yang nyaman dan bebas rewel
  1. Persiapkan makanan ringan yang disukai anak-anak untuk menghindari rasa lapar sebelum jadwal makan, siapkan dimasing-masing di tas/ransel masing-masing anak.
  2. Jika anak sulit lepas dari mainan kesayangan mereka, ijinkan masing-masing anak membawa 1 mainan kesukaan mereka dengan ukuran yang tidak terlalu besar (hindari membawa gadget elektronik) dan dibawa masing-masing di dalam ransel/tas mereka sehingga setiap saat mereka jenih atau menginginkan mainan, dapat langsung mengambilnya.

Selamat mencoba….!

Tetap ceria walau udah jalan dari pagi hingga malam dan suhu yang dingin banget
Tetap ceria walau udah jalan dari pagi hingga malam dan suhu yang dingin banget

 

————————————————————-

Ternyata belajar Internet marketing dan bisnis online itu menyenangkan sekali.. Apalagi setelah bergabung di komunitas SB1M semua bisa satu milyar untuk mendapatkan income dari internet itu mudah dan ilmunya banyak sekali bisa diterapkan untuk bisnis apapun. Menariknya sudah ada kurikulum dan project-nya jadi bisa langsung belajar praktek dan menghasilkan... Tutorialnya selalu update dan ada mentornya.. huuwwwwwiiiwwww kereeeen bangeeeets..

Untuk informasi komunitas Sb1M hubungi : Sherly WA/SMS 08121034095

banner free member 300 x 250

2 thoughts on “Tips liburan ke luar negeri bersama anak yang nyaman dan bebas rewel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *