Keindahan Masjid Grand Syekh Zayed di Abu Dhabi

Keindahan Masjid Grand Syekh Zayed di Abu Dhabi

Masjid cantik ini bukan hanya terkenal di kalangan umat muslim aja loh. Waktu kami berkunjung tahun 2013 lalu di sana, justru mayoritas pengunjungnya adalah turis eropa alias bule. Bahkan Rihanna dan Selena Gomez pernah berfoto dengan berbagai pose di masjid ini, walaupun kemudian mengundang banyak kritikan atas pose mereka tersebut.

Tiang megah berjejer cantik di teras masjid
Tiang megah berjejer cantik di teras masjid

Jika saya diminta memberikan nilai 1-10, maka saya akan kasih nilai 9,9. Wow effect bukan hanya untuk pemandangan luar masjid saja, namun akan berlanjut pada saat masuk ke dalam masjid. Ukiran detail di dinding, lampu crystal yg sangat mewah hingga karpet persia dengan harga puluhan milyar yang khusus di rancang untuk masjid ini. Hingga tempat wudhu nya pun akan membuat kita terpukau.

Kolam biru melengkapi keindahan masjid
Kolam biru melengkapi keindahan masjid

Desain masjid ini gabungan dari desain masjid Persian, Mughal, and Alexandrian. Bagi yg pernah ke Taj Mahal pasti langsung recall jika uliran bunganya sama persis seperti dinding dan tiang Taj Mahal.

Kemegahan di bagian dalam masjid
Kemegahan di bagian dalam masjid

Perjalanan kami ke sini waktu itu melalui Dubai dengan naik Bus antar kota kira-kira 2 jam perjalanan ke Abu Dhabi. Sesampai di stasiun bus Abu Dhabi, jalan keluar stasiun dan sambung lagi dengan bus dalam kota yang melewati masjid ini. Berhenti tepat di depan gerbang utama ya, karna jika berhenti sebelum gerbang utama, jalan kaki nya sangat jauh menuju gerbang utama karna luasnya area masjid.

Jika ingin bertanya ke warga lokal nomor bus nya, tanyakan ‘Masjid Grand Syekh Zayed’ karna ketika saya menanyakan ‘Grand Syekh Zayed Mosque’ warga lokal kurang mengerti.

Ini must visit jika Anda berkunjung ke Abu Dhabi

——————————-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *