Mengunjungi Ferrari Factory, San Siro Stadion & Venice Italy bersama Kartu BNI

Mengunjungi Ferrari Factory, San Siro Stadion & Venice Italy bersama Kartu BNI

Artikel ini ditulis untuk  ikut serta dalam lomba Blogging BNI – HUT 70 th BNI 2016, dan Alhamdulillah terpilih sebagai salah satu Pemenang Favorit.

——————–

Tiga tahun lalu, berhenti kerja kantoran dan menjadi ‘full mama’ buat ketiga Puti tercinta. Banyak yang tidak yakin kalau saya bisa betah di rumah dan banyak teman berkomentar  “paling sebentar udah kerja lagi.. wanita yang biasa sibuk kerja kantor tidak bisa betah jadi ibu rumah tangga”. Pada saat itu saya tetap pasang niat di dalam hati, bismillah insya allah bisa.

Tahun pertama, terasa asyik menikmati masa santai tanpa target dan tanpa deadline. Memasuki tahun kedua, mulai terngiang kembali komentar teman-teman kantor dan partner kerja dulu kalau dalam waktu singkat saya pasti bosan di rumah. Tapi ternyata, tahun kedua masih terasa asyik apalagi bisa bebas mendampingi suami jika ada dinas tanpa harus merasa deg-degan memikirkan “kerjaan dan deadline bisa ditinggal ngga ya??” atau “cuti disetujui atasan atau tidak” dan kekhawatiran “sisa cuti masih ada apa tidak??”

Foto bareng Direktur Partnership Ferrari di Lobi Ferrari Factory
Foto bareng Direktur Partnership Ferrari di Lobi Ferrari Factory

Memasuki tahun ketiga, saya mulai berbisnis dan alhamdulillah berjalan lancar. Saya membutuhkan kartu pembayaran untuk pembelian stock produk secara rutin dalam nominal yang cukup besar. Mulailah saya membandingkan beberapa jenis kartu kredit dan debit dari beberapa bank dengan kriteria:

  1. Batas transaksi per hari yang tinggi dan tanpa resiko biaya tambahan seperti surcharge, denda keterlambatan maupun bunga.
  2. Kartu yang memberikan benefit dan reward seperti program diskon dan juga free trip ke luar negeri

Setelah membandingkan, akhirnya terpilihlah Kartu Debit BNI Ferrari dimana saat itu sedang berjalan program Top Spender dengan hadiah Free trip ke Maranello Italy. Karena perkiraan nilai transaksi yang cukup besar setiap bulannya, jadi ada peluang untuk bisa menjadi Top Spender dalam program tersebut.

Di gerbang Museo Ferrari, Maranello
Gerbang Museo Ferrari

Alhamdulillah, saya menang dan memperoleh Full Private Tour Oktober 2015 lalu bersama 7 pemenang lainnya ke : Maranello, Venice & Milan. Fasilitas pesawat Emirates, hotel bintang 5, private boat di Venice, termasuk tips tidak perlu bayar plus dikasih uang saku @Rp 5 juta untuk shopping di Italy. Cihhuiiy kan..!!

Mengunjungi Maranello, Desa Ferrari

Hari pertama langsung menuju Maranello, desa kelahiran Enzo Ferrari pencipta mobil Ferrari sekaligus tempat pabrik dan museum Ferrari berada. Kami menginap di hotel Maranello Village dengan kosep 100% Ferrari. Cantik, unik dan keren banget.

lobi hotel dengan koleksi mobil F1 & aksesoris produk Ferrari
Lobi Hotel

Hotel Maranello Village tampak depan

Salah satu gedung hotel

lorong menuju lobi hotel

Hari kedua kami diajak mengunjungi Ferrari Factory, Museo Ferrari & Ferrari Store. Selama sehari penuh kami diajak berkeliling pabrik melihat proses pembuatan berbagai jenis mobil Ferrari yang sangat detail dan presisi yang dilakukan oleh crew Ferrari yang terlihat keren dengan uniform merah ala pembalap. Setiap unit mobil Ferrari baru akan diproduksi jika ada pemesanan (made by order) dengan waktu indent yang cukup lama. Interior dan aksesoris dibuat customize dan disesuaikan dengan selera pembeli. Di Museo Ferrrari, kami melihat berbagai model mobil Ferrari. Kami diberi kesempatan menaiki mobil Formula 1 sekaligus diabadikan menggunakan kamera Museo.

Kapan lagi cobain naik mobil F1
Kapan lagi cobain naik mobil F1
latihan ganti ban untuk teknisi Team F1
latihan ganti ban untuk teknisi Team F1

Pengalaman seru lainnya adalah  mencoba menjadi teknisi Formula 1 dan melakukan proses penukaran ban mobil balap yang harus dilakukan dengan proses kilat kurang dari 10 detik!!

koleksi di museo ferrari
koleksi di museo ferrari
Berbagai macam model mobil Ferrari
Berbagai macam model mobil Ferrari
tampak depan museo ferrari
tampak depan museo ferrari

Selanjutnya kami mengunjungi Ferrari store yang berada tepat di seberang pabrik. Berbagai macam pernak pernik, pakaian, mainan, aksesoris Ferrari disusun menarik.

koleksi ferrari store
koleksi ferrari store

Sebagai penutup, kami mencoba test drive mobil Ferrari selama 30 menit dengan tarif 100 hingga 150 euro, tergantung tipe mobil yang dipilih.

Setelah seharian penuh berkeliling di negeri Ferrari, malam harinya kami memenuhi jamuan makan malam dari manajemen Ferrari. Surprise.. mereka mengundang mantan Pembalap F1 Marc Gene yang didatangkan khusus dari Milan untuk menjamu kami. Acara diselenggarakan di Ristorante Montana yang wajib dikunjungi oleh setiap pembalap sehabis bertanding di sirkuit dan merayakan kemenangan dengan masakan pemiliknya Mama Rosella yang fenomenal dan menjadi kesukaan para pembalap.

Bersama Marc Gene dan Manajemen Ferrari
Bersama Marc Gene dan Manajemen Ferrari
Ristorante Montana tempat berkumpul para pembalap F1 untuk merayakan kemenangan di sirkuit
Ristorante Montana tempat berkumpul para pembalap F1 untuk merayakan kemenangan di sirkuit

Mengunjungi kota romantis Venice

Barisan Gondola yang sedang berlabuh
Barisan Gondola yang sedang berlabuh
senja di venice
senja di venice

Perjalanan ke Venice ditempuh dalam waktu 3 jam dari Maranello. Sepanjang perjalanan pemandangan indah alam Tuscany begitu sedap dipandang dimana sepanjang perjalanan hamparan ladang hijau, perkebunan anggur dan pohon pinus membuat perjalanan terasa singkat.

Venice yang selalu ramai dikunjungi
Venice yang selalu ramai dikunjungi
Gedung gedung cantik sepanjang pantai
Gedung gedung cantik sepanjang pantai

Sesampai di Venice kami langsung diajak menyebrang mengunjungi pulau Venice menggunakan private boat dengan kapasitas 10 orang dan menikmati romantisme kota Venezia yang dipenuhi dengan gedung tua Renaissance yang indah, lalu lalang gondola di lorong kanal yang sempit, burung merpati & burung camar yang beterbangan dan juga menikmati fresh seafood di salah satu restaurant.

Venetian costumes
Venetian costumes
VIew dari boat
View dari boat
Suasana kota
Suasana kota
Pemandangan indah dari boat
Pemandangan indah dari boat
Salah satu pemberhentian gondola
Salah satu pemberhentian gondola
belanja di venice
Foto bareng sebelum meninggalkan Venice

Selain kota yang indah, Venice juga termasuk salah satu tempat belanja favorit wisatawan yang berkunjung ke Italy. Hal ini juga dimanfaatkan oleh teman-teman peserta lainnya untuk memperoleh selisih harga yang lumayan besar untuk membeli produk tas dan sepatu merek favorit mereka.

Mengunjungi Stadion San Siro di Milan

Buat pecinta AC Milan dan Inter Milan, sudah pernah mengunjungi Stadion San Siro di Milan? Kalau belum yuk saya ajak jalan-jalan melalui foto-fotonya. Stadion ini merupakan stadion bersama AC Milan dan Inter Milan. Lapangan dan ruang konferensi pers nya juga digunakan bersama, hanya ruang gantinya yang dipisah.

Pintu masuk Stadion San Siro Milan
Pintu masuk Stadion San Siro Milan
Stadion San Siro
Stadion San Siro
ruang ganti ac milan
ruang ganti ac milan
Cobain duduk di bangku stadion San Siro
Cobain duduk di bangku stadion San Siro
San Siro museum
San Siro museum
view stadion dari gift shop
view stadion dari gift shop
Lorong Team Inter Milan
Lorong Team Inter Milan
ruang ganti ac milan
ruang ganti Inter Milan
ruang press conference
ruang press conference
AC Milan vs Inter Milsn
AC Milan vs Inter Milan

Note : Khusus di stadion ini karena harus rebutan dan gantian foto dengan tourist lainnya, saya tidak sempat foto semua ruang, mohon maaf jika hampir semua gambar menampilkan koleksi foto dengan gambar orang ya..

Selama 8 hari perjalanan yang dijalani di Italy, Peserta memperoleh pelayanan dengan optimal. Kebetulan pada waktu bersamaan di Maranello kami digabungkan dengan Pemenang Top Spender Kartu Ferrari dari Dubai, Uni Emirates Arab. Ternyata Dubai hanya mengirimkan 1 orang Pemenang dan hanya memperoleh kunjungan ke Maranello saja tanpa mengunjungi kota lain di Italy. Layanan perusahaan Indonesia (BNI) jauh lebih kereeen… Siapa bilang Indonesia selalu kalah dengan negara maju.

Program jalan-jalan gratis dari BNI ini cukup sering diadakan untuk pemegang Kartu Debit dan Kredit BNI. Sepanjang 2015 lalu program gratis jalan-jalan yang saya terima infonya melalui SMS dan email broadcast BNI, antara lain : Korea, Jepang & Italy.

Ingin punya pengalaman seperti saya? Yuk ikuti tips berikut ini :

  1. Pastikan nomor selular dan alamat email Anda terdaftar dengan benar di BNI, agar semua info program promosi tidak ada yang terlewatkan.
  2. Pilih kartu debit atau kredit sesuai dengan kebutuhan Anda & jumlah penawaran program promosi pada kartu tersebut.
  3. Khusus program Top Spender, fokuskan pembayaran menggunakan satu kartu sehingga jumlah transaksi akan terfokus dalam 1 kartu tersebut dan peluang untuk menang menjadi lebih tinggi.

Sampai sekarang, masih tetap setia dengan Kartu Kredit dan Debit BNI. Promonya belum ada Bank lain yang bisa kalahin. Keceh bangett !

Mau makan, diskon 50% di Pizza marzano dan Foodhall Kitchen.

Beli buku, diskon 30% di Gramedia

Mau belanja tas branded di luar negeri tapi dana terbatas.. ada fasilitas cicilan 0% dari kartu kredit BNI

Mau movie, ada promo buy 1 get 2 di Blitz Megaplek.

Mau nonton acara musik, ada promo Buy 1 Get 2 di Java Jazz Festival.

Haha.. modis banget yaa.. alias modal diskon. Bagi saya sah saja dan sinergi yang baik antara Bank dan customer. Bank butuh transaksi, sedangkan customer butuh benefit. Fair kan ??

Memang hidup saya sebagai ‘full Mama’ makin indah dan seru dengan Kartu BNI.

Makasi BNI kesayangaan..

————————————————————-

Ternyata belajar Internet marketing dan bisnis online itu menyenangkan sekali.. Apalagi setelah bergabung di komunitas SB1M semua bisa satu milyar untuk mendapatkan income dari internet itu mudah dan ilmunya banyak sekali bisa diterapkan untuk bisnis apapun. Menariknya sudah ada kurikulum dan project-nya jadi bisa langsung belajar praktek dan menghasilkan... Tutorialnya selalu update dan ada mentornya.. huuwwwwwiiiwwww kereeeen bangeeeets..

Untuk informasi komunitas Sb1M hubungi : Sherly WA/SMS 08121034095

banner free member 300 x 250

30 thoughts on “Mengunjungi Ferrari Factory, San Siro Stadion & Venice Italy bersama Kartu BNI

    1. Terima kasih mbak okti li.. alhamdulillah kalau suka artikelnya. Semoga bisa bermanfaat buat teman2 yang baca. Insya allah saya akan cicil tulis kisah perjalanan saya yg lain seperti andalusia, yerusalem,petra, dubai, prancis, dll. Ikutin terus ya..
      selamat juga artikelnya jadi salah satu pemenang. Sukses terus menulisnya ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *